Tribratanewsgayolues.com-Rabu pukul 13.00 wib, Sadariah menghubungi Briptu Reza Personel Polres Gayo Lues untuk memritahukan bahwa baru saja sepeda motor Vario miliknya hilang dari kebun miliknya di pinggir jalan Lintas Kutacane-Blangkejeren KM.15. Rabu (06/06/2018).

Menerima laporan Sdri Sadariah ini, tindakan pertama Briptu Reza langsung meminta Nomor Polisi dan Nomor Registrasi Kendaraan yang tertera di STNK sepeda motor yang hilang tersebut untuk di beritahukan ke Pimpinan dan informasi ini diteruskan kesemua jajaran Polres Gayo Lues dan jajaran Polres-Polres terdekat bahwa telah hilang 1 (satu) unit sepeda motor Vario Putih pkl.13.00 wib di Desa Agusan Kec.Blangkejeren Kab. Gayo Lues.

Pukul 14.00 wib Sadiah diarahkan Briptu Reza ke Ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gayo Lues untuk membuat laporan kehilangan sepeda motor miliknya.

Setelah menerima informasi dari Polres Gayo Lues, Kapolsubsektor Rumah Bundar Ipda Tobing memimpin anggotanya segera melaksanakan giat 21/razia terhadap setiap kendaraan yang melintas. Pada saat melaksanakan giat 21 satu unit kendaraan sepeda motor vario berboncengan tidak memakai plat no.pol tidak mau berhenti dan langsung tancap gas, sehingga personel Polsubsektor Rumah Bundar Bripda Fandi Ahmad tersenggol hingga terjatuh. Pada saat itu juga Bripda Yoan Maulana dan Bripda Fandi Ahmad langsung mengejar dengan kendaraan Roda dinas Polri jenis trail ke arah Kutacane kab. Aceh Tenggara dan disekitar puncak Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang biasa disebut kawasan Hutan Lindung Paru-paru Dunia ini tepatnya di kec. Ketambe Kab. Aceh Tenggara kendaraan vario tersebut berhasil di hadang namun kendaraan vario tersebut memutar balik arah dan kehilangan jejak. Kemudian Bripda Yoan dan Bripda Fandi melakukan pengendapan di puncak ketambe beserta bantuan warga setempat.

Setelah sekian jam mengendap di semak-semak belukar, Pada pukul 22:30 wib Bripda Yoan melihat ada dua unit sepeda motor melintas (salah satunya vario yang hilang) dan satu unit sepeda motor jenis vixion warna merah. Pada saat pengejaran kendaraan vixion tidak memberikan jalan untuk mengejar kendaraan vario yang ada di depan. Dengan terpaksa Bripda Fandi melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3x. Setelah itu kendaraan vixion tersebut berhenti dan Bripda Yoan tetap melakukan pengejaran. Sesampai di Dusun Gunung Setan Desa Leuser kec. ketambe, kendaraan vario tersebut langsung berhenti dan tersangka melarikan diri ke arah perkebunan masyarakat, setelah itu kedua Petugas Polsubsektor Rumah Bundar memberi informasi kepada tim Buser(Buru Sergap) agar melakukan pengejaran lebih lanjut, dan Personel Polsubsektor ini langsung membawa Sepeda Motor tersebut ke Pos Polsubsektor untuk diamankan.


Pukuk 23.00 wib mendengar Kabar sepeda motornya telah ditemukan Sadariah menangis terharu dan ucapkan ribuan terimakasih kepada Jajaran Polres Gayo Lues melalui Briptu Reza via telpon.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here