*tribratanewsgayolues.com*_Satgas saber pungli provinsi Aceh menggelar kegiatan Sosialisasi Satuan Berantas Pungutan Liar (Saber Pungli) bertempat di kantor Sedakab Gayo Lues ,Selasa 09/10/2018 ). Sosialisasi tersebut dihadir Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani, Sekda, Asisten , Dandim, Kapolres Gayo Lues, Waka Polres Gayo Lues, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Kepala Sekolah, Para Pengulu dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 87 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, Tim Saber Pungli merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum sebagai bentuk upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil guna mewujudkan penegakan hukum.

Wakil Bupati H.Said Sani dalam sambutanya menjelaskan, kedatangan tim Saber pungli ke Gayo Lues untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan supaya tidak melakukan dan mencederai hati masyarakat seperti pembuatan KTP akta kelahiran, dan pengurusan perizinan lainnya.

Ketua satgas Saber pungli provinsi Aceh yang di wakili sekretaris pencegahan sumber Pungli  AKBP Drs Zakaria mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan agar dapat  memberikan kesadaran yang tinggi terhadap aparatur pemerintahan untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja serta berpedoman pada aturan yang berlaku

“Bagian terpenting sebagai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas agar tidak bermain-main dalam hal pungutan liar,” ingat Zakaria

Dia mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Aceh  menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Gayo lues yang begitu aktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam memberantas pungutan liar
Saber Pungli berupaya melakukan pencegahan pungutan liar terkait bentuk pelayanan publik yang bisa membuka ruang pungutan liar yang ada di wilayah Provinsi Aceh.

Selanjutnya, Satgas Saber Pungli mengatakan dan berharap OTT dapat menimbulkan efek jera, dapat merubah pola pikir dan budaya pungli pada unsur Birokrasi. Dalam kesempatan ini juga,  berharap kepada seluruh instansi yang melakukan pelayanan masyarakat supaya menghindari pungutan-pungutan yang melanggar aturan.(boz)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here